Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Website untuk Membuat Poster Berkualitas dan Kece

10 Website untuk Membuat Poster Berkualitas dan Kece
Membuat desain unik dan menarik tidak mudah. Apalagi jika kamu awam dalam dunia desain dan tidak bisa mengoperasikan aplikasi pendukung seperti Photoshop. Oleh karena itu, website untuk membuat poster menjadi solusi terakhir.

Melihat prospek dunia kerja, jasa pembuatan poster memiliki potensi yang sangat besar. Terlebih pada gaji yang bisa didapatkan. Selain itu, ada banyak sekali info lomba poster yang betebaran di internet baik yang gratis maupun berbayar yang dapat kamu ikuti. Dimana dengan mengikuti lomba poster ini, kamu bisa mendapatkan banyak pengalaman, sertifikat bahkan uang sekalipun.

Maka, kamu bisa memanfaatkan momen tersebut dengan mempelajari teknik desainer melalui sebuah situs gratis.

Hal ini bisa menjadi solusi terbaik karena menjadi seorang desainer tentu membutuhkan modal yang sangat besar. Selain itu, mempelajari pengoperasian seperti Photoshop cukup sulit.

Rekomendasi Website untuk Membuat Poster

Beberapa rekomendasi situs yang akan memudahkan kamu untuk membuat poster terbaik antara lain :

1. Canva

Rekomendasi situs yang dapat kamu manfaatkan untuk membuat poster adalah canva. Mendengarnya saja tentu sudah tidak asing lagi, bukan? Mengingat bagaimana situs ini cukup populer dengan kelengkapan fitur yang dimilikinya.

Cara pembuatan poster menggunakan canva juga sangat simpel. Situs ini memberikan banyak sekali template populer yang bisa kamu pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk gambar pendukung, kamu bisa menambahkannya untuk dimasukkan ke dalam poster. Meskipun kamu juga bisa melakukan pencarian image pendukung di bagian searching icon.

Penggunaan canva yang sangat simpel ini bisa kamu manfaatkan secara gratis, loh. Meskipun terdapat beberapa fitur terbatas yang mengharuskan kamu membayar terlebih dahulu.

Untuk akses kelengkapan fitur, kamu bisa mengupgrade akun menjadi premium.

2. Poster My Wall

Benarkah posterwall.com free? Akses situs ini sering kali ditanyakan beberapa orang. Karena Poster My Wall terkenal memberikan akses gratis kepada setiap penggunanya. Kamu bahkan bisa membuat beragam poster dengan sangat mudah.

Di dalam website ini kamu bisa mengatur ukuran poster, namun terdapat penawaran standar yaitu 8,5 x 11 inch. Setelah itu, kamu bisa langsung membuat desain yang unik dan menarik melalui situs terkenal ini.

Untuk proses masuk pada website tidak mengharuskan kamu untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Namun, hal ini justru menjadi kekurangan karena hasil gambarnya setelah terdownload akan memiliki watermark.

Bagi kamu yang ingin membangun portofolio melalui Poster My Wall gratisan sangat tidak disarankan. Lakukan upgrade akun ke premium terlebih dahulu untuk menghilangkan status watermark, agar desain tampak lebih professional.

3. Poster Maker by Photoshop

Berikutnya, ada situs dari Poster maker by Photoshop. Jika Photoshop secara umum kamu gunakan pada laptop. Melalui situs kali ini, kamu bisa langsung menerapkannya melalui smartphone, loh.

Pada situs ini kamu bisa menemukan berbagai fitur menarik yang memungkinan untuk membuat desain. Kamu juga bisa buat poster gratis dengan desain sederhana yang mengagumkan melalui Poster Maker by Photoshop.

Tentunya, situs ini hadir untuk memudahkan kamu mengoperasikan dan mendapatkan desain terbaik.

4. Flyer & Poster by Desygner

Rekomendasi lain yang tidak boleh tertinggal adalah Flyer & Poster by Desygner. Website untuk membuat poster kali ini merupakan ciptaan dari Desygner Pty Ltd. Siapapun bisa mengakses website desain poster ini dengan mudah.

Tidak hanya memberikan fasilitas lengkap untuk seseorang dengan basic desain. Bagi kamu yang belum memiliki kemampuan mengenai desain sama sekali juga bisa memanfaatkannya, loh.

Konsep yang diusung oleh Flyer & Poster by Desygner ini semacam web poster template. Jadi, kamu dapat melakukan kustomisasi pada poster yang akan dibuat. Mulai dari editing ukuran, font, hingga warna sesuai kebutuhan.

Berbeda dengan website desain lain yang memberikan watermark pada desain gratisannya. Kamu bisa mendapatkan hasil gambar dengan resolusi terbaik tanpa watermark pada website kali ini. Sangat mengagumkan sekali, bukan?

5. Posteroven.com

Posteroven.com merupakan platform desain digital yang mengharuskan penggunanya untuk melakukan registrasi terlebih dahulu. Pengguna juga bisa langsung mengklik menu ‘get started’ untuk lanjut ke halaman baru.

Halaman ini akan mengantarkan kamu ke bagian editing poster. Pilih template desain yang sudah situs berikan dan sesuai dengan selera kamu. Lakukan editing beberapa kalimat yang tidak sesuai, kemudian unduh gambar.

Poster terbaik kamu telah berhasil dibuat. Kamu bisa mendapatkannya dalam dua format yaitu png maupun pdf. Pilih salah satu sesuai keinginan, ya.

6. Crello by Crello Ltd

Ingin membuat poster dengan cara yang mudah dan cepat? Crello by Crello Ltd bisa menjadi solusi yang tepat. Website satu ini menawarkan cukup banyak fitur yang bervariatif.

Kamu bisa melakukan modifikasi pada font, warna, hingga teks dalam proses pembuatan poster. Tidak hanya itu, di dalam website juga tersedia beberapa efek yang bisa kamu sesuaikan.

Crello by Crello Ltd ini juga menawarkan icon, stiker, stok foto, hingga bingkai yang sangat banyak. Sayangnya, fitur lengkap ini bisa digunakan secara gratis dengan pembatasan beberapa akses.

Website untuk membuat poster ini mengharuskan penggunanya untuk menggunakan versi berbayar apabila ingin akses lengkap. Hal paling menarik dari fitur ini memungkinkan hasil edit poster secara otomatis.

7. Poster by KVADGroup

Berasal dari Developer terkenal Ukraina, Poster by KVADGroup ini bisa kamu manfaatkan untuk membuat desain terbaik. Pasalnya terdapat cukup lengkap template gratis dalam bentuk animasi.

Beberapa content creator juga banyak yang memanfaatkan website satu ini untuk membuat feed Instagram, poster editor, dan kebutuhan pemasaran sosial media lainnya.

Karena tersedia template beragam, kamu tidak perlu bingung bagaimana cara pengoperasiannya. Kamu hanya perlu menempelkan foto pada template yang diinginkan.

8. Fotojet

Alternatif lain yang bisa kamu lakukan untuk membuat poster dengan memanfaatkan situs Fotojet. Meskipun situsnya sangat berat, namun hingga saat ini peminatnya masih cukup banyak.

Hal ini dikarenakan pilihan templatenya yang banyak dan juga menarik. Namun, untuk bisa menikmati fitur lengkapnya, kamu harus merogoh saku terlebih dahulu ke versi premium.

9. Be Funky

Website desain lain yang bisa kamu pertimbangkan untuk membuat poster adalah Be Funky. Website satu ini memungkinkan kamu untuk menerapkan cara membuat poster yang mudah.

Be Funky memiliki banyak sekali template yang bisa kamu pilih. Sayangnya, meskipun memiliki fitur yang bisa pengguna akses secara gratis. Beberapa fitur lengkapnya mengharuskan pengguna untuk berlangganan setiap bulan.

10. Fotor

Memiliki dua akses desain dalam bentuk aplikasi dan juga situs. Fotor memiliki fokus utama dalam hal editing foto. Namun, kamu juga bisa menggunakannya untuk membuat desain poster.

Kelemahan Fotor jika kamu bandingkan dengan situs desain lainnya bisa terlihat dari segi kecepatan akses. Fotor cenderung berat, sehingga proses loadingnya sendiri pun memakan waktu cukup lama.

Sisi unggul dari Fotor memiliki fokus sangat luas mulai dari desain poster, hingga banner. Namun, untuk bisa menikmati fiturnya secara lengkap kamu bisa mengupgrade situsnya ke premium.

Penutup

Nah, itulah beberapa daftar website untuk membuat poster yang bisa kamu manfaatkan secara gratis maupun berbayar. Bagi pemula, kamu bisa menggunakan website yang memfasilitasi akses gratis terlebih dahulu untuk belajar.

Setelah memiliki pengetahuan dan membentuk portofolio yang unik. Kamu bisa upgrade akun ke premium untuk desain yang memiliki nilai lebih menjual.

Posting Komentar untuk "10 Website untuk Membuat Poster Berkualitas dan Kece"

INI BUKU STRATEGI untuk Jadi Awardee Beasiswa Luar Negeri by Kobi Education (@kobieducation)