Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

PENGUMUMAN HASIL BIOPHYCS NATIONAL SCHOLARS OLYMPIAD 2.0 2024

PENGUMUMAN HASIL BIOPHYCS NATIONAL SCHOLARS OLYMPIAD 2.0 2024

The Biophycs Academy kembali sukses melaksanakan kompetisi olimpiade tingkat nasional bertajuk “Biophycs National Scholars Competition 2.0” atau yang disingkat dengan BNSO 2.0. Kompetisi berskala nasional tersebut bertujuan untuk mengevaluasi kemampuan kognitif siswa, meningkatkan jiwa kompetisi dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan rasa tanggung jawab, dan meningkatkan jangkauan pemahaman pada materi pembelajaran di sekolah. Ajang tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 08 Maret 2024 hingga 10 Maret 2024.

Kompetisi kalini diikuti oleh 1.819 peserta yang berasal dari berbagai macam kalangan dan daerah. Mulai dari SD/MI/Sederajat hingga Guru/Pascasarjana/Umum. Ajang tersebut juga diikuti oleh berbagai macam sekolah dan Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia, seperti Universitas Airlangga, Universitas Sumatera Utara, Universitas Brawijaya, Hingga Universitas Pendidikan Indonesia.

Pada jenjang SD/MI/Sederajat, peserta terbanyak terdapat pada mata pelajaran Bahasa Inggris, yaitu sebesar 7.4%. Jenjang SMP/MTS/Sederajat didominasi oleh peserta bidang IPS, yaitu sebanyak 9.4%. Pada jenjang SMA/SMK/MA/Sederajat, mata pelajaran yang dominan diikuti oleh peserta yaitu Biologi, dengan persentase sebesar 14.3%. Bidang tersebut juga merupakan bidang dengan peserta terbanyak pada pelaksaan BNSO 2.0 tersebut. Adapun pada jenjang Mahasiswa D1-S1, biologi juga merupakan bidang yang dominan dengan persentase mencapai 7.4%. Sedikit berbeda dengan jenjang SMA dan Mahasiswa, pada jenjang Guru/Pascasarjana/Umum didominasi oleh peserta pada bidang Matematika dengan persentase sebesar 4.5%.

Adapun Juara Umum Jenjang SD diraih oleh Muhammmad Arvy Putra Devi dari SD Avicenna, bidang Bahasa Inggris, dengan total nilai 145. Juara Umum Jenjang SMP diraih oleh Zahwa Oktafiana P dari SMPN 1 Wajak, bidang Matematika, dengan total nilai 135. Juara umum jenjang SMA diraih oleh Yandri Nahason Tarigan, dari SMAN 2 Balige, pada bidang Matematika, dengan nilai sebesar 112. Pada jenjang Mahasiswa D1-S1, nilai tertinggi yang sekaligus dinobatkan sebagai juara umum yaitu Jordan Angkawijaya, dari Institute Teknologi Telkom Purwokerto, bidang Bahasa Inggris, dengan nilai sebesar 150. Adapun juara umum jenjang Guru/Pascasarjana/Umum diraih oleh Frediyansyah, S.E., S.Pd. dari SD Kasih Yobel Singkawang, bidang Bahasa Indonesia dengan nilai sebesar 145.

Dengan berakhirnya BNSO 2.0 ini, pihak penyelenggara mengucapkan selamat kepada para pemenang. Penyelenggara juga berharap dapat terus berkembang menjadi wadah yang memfasilitasi talenta para cendekia di Indonesia.

Berikut link hasil Biophycs National Scholars Olympiad 2.0: https://drive.google.com/drive/folders/1mUy43A_XaolmCshRie3MtAMEx3mvvEFG?usp=sharing

Link Website The Biophycs Academy: https://the-biophycs-academy.framer.ai/page-10

Posting Komentar untuk "PENGUMUMAN HASIL BIOPHYCS NATIONAL SCHOLARS OLYMPIAD 2.0 2024"

INI BUKU STRATEGI untuk Jadi Awardee Beasiswa Luar Negeri by Kobi Education (@kobieducation)