Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Lomba Esai Nasional 2023 oleh HIMA Akuntansi UKDC

Lomba Esai Nasional 2023 oleh HIMA Akuntansi UKDC
Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Katolik Darma Cendika hadir kembali dengan acara UKACOM 4.0. UKACOM 4.0 merupakan lomba menulis esai tingkat nasional yang diikuti oleh siswa-siswi SMA/SMK/Sederajat dan mahasiswa- mahasiswi perguruan tinggi se-Indonesia. Pada kesempatan kali ini UKACOM 4.0 mengangkat tema tentang "Menuju Indonesia Emas 2045".

Lomba Esai Nasional 2023 oleh HIMA Akuntansi UKDC merupakan lomba menulis yang terbuka untuk mahasiswa dan pelajar SMA nasional. Pendaftaran dibuka hingga tanggal 5 Juni 2023. Oleh karena itu, jangan sampai ketinggalan ya!

Lomba Esai Nasional 2023 oleh HIMA Akuntansi UKDC

Tema dan Subtema

Tema mahasiswa: "Terobosan Intelektual Muda dalam Menyongsong Perekonomian Menuju Indonesia emas 2045" dengan subtema: Kesiapan mencapai Indonesia Emas 2045, Karya Intelektual Muda, Inovasi Intelektual Muda

Tema pelajar SMA: "Peran Aktif Generasi Muda dalam Mendorong Ekonomi Bangsa dan Negara Indonesia" dengan subtema: Tantangan Jaman Sekarang, Peluang Generasi Muda dalam Indonesia Emas, Strategi dalam Menyambut Indonesia Emas

Timeline

  • Pendaftaran Early Bird : 17 April - 14 Mei 2023
  • Pendaftaran Regular : 15 Mei - 5 Juni 2023
  • Pengumuman 5 Essay Terbaik : 9 Juni 2023
  • TM : 20 Juni 2023
  • Presentasi dan Webinar : 23 Juni 2023

Ketentuan Peserta

1. Follow akun instagram @kabarlomba_com dan channel telegram t.me/kabarlomba untuk mendapatkan informasi lomba terbaru

2. Peserta terdaftar sebagai Mahasiswa aktif di suatu Universitas yang terbukti dengan adanya penyerahan KTM. Untuk pelajar SMA menggunakan Kartu Pelajar.

3. Peserta wajib menggunakan nama asli sesuai dengan kartu identitas.

4. Peserta maksimal tiga orang/tim.

5. Setiap tim hanya boleh mengirimkan 1 naskah esai.

6. Naskah esai dapat dikirim via email himaakuntansi@ukdc.ac.id sampai dengan Sabtu, 13 Mei 2023.

7. Naskah esai yang telah dikirim merupakan karya asli yang belum pernah dipublikasikan dan belum pernah diperlombakan serta naskah harus bebas dari segala bentuk plagiarisme, apabila terbukti melanggar maka akan didiskualifikasi. Esai yang dilombakan ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar dan tidak mengandung unsur SARA. Judul dan isi tulisan harus sesuai dengan tema lomba. Tulisan yang tidak terkait dengan tema lomba maka akan dikeluarkan dari daftar seleksi penilaian.

8. Setiap peserta wajib mengikuti akun Instagram HIMA Akuntansi UKDC @himaakuntansi_ukdc dan mengupload twibbon yang telah disediakan oleh panitia.

Ketentuan Lomba

1. Peserta dalam satu tim maksimal 3 orang.

2. Tema esai yaitu “Menuju Indonesia Emas 2045”.

3. Pengumpulan naskah menggunakan email yang dicantumkan dalam formulir registrasi.

4. Peserta yang masuk dalam 5 esai terbaik akan dihubungi oleh panitia melalui email dan wajib mengikuti sesi technical meeting yang akan diinformasikan oleh panitia.

5. Tim yang lolos selanjutnya akan mempresentasikan esainya. Presentasi naskah berupa Powerpoint, yang akan dikumpulkan ke panitia pada H-1 lomba. Peserta diharapkan mempersiapkan PPT-nya setelah menerima pengumuman.

6. Waktu penyajian presentasi: maksimal 10 menit per kelompok. Saat presentasi peserta diharapkan membawa peralatan yang dibutuhkan saat presentasi secara mandiri.

7. Peserta tidak diperkenankan membawa segala macam alat komunikasi saat presentasi.

8. Waktu sesi pertanyaan: 15 menit.

9. Pertanyaan diajukan oleh juri.

10. Peserta yang terbukti menyadur atau karyanya pernah dipublikasikan atau dilombakan sebelumnya akan didiskualifikasi.

11. Seluruh esai dilombakan menjadi milik panitia dan tidak dapat dikembalikan.

Biaya Pendaftaran

  • Early Bird : SMA (65k), Mahasiswa (80k)
  • Regular : SMA (85k), Mahasiswa (110k)

Hadiah

  • Total hadiah senilai jutaan rupiah

Link Penting

Narahubung

  • Melly Yuliana (0818537555)
  • Merryellen (089666669866)
Mungkin itu saja informasi tentang Lomba Esai Nasional 2023 oleh HIMA Akuntansi UKDC. Silahkan bagikan artikel ini ke teman-teman anda sehingga bisa memberikan kebermanfaatan bagi lebih banyak orang lagi. Silahkan klik jadwal lomba 2023 untuk mendapatkan update lomba 2023 terbaru yang kami kategorikan berdasarkan deadline (bulan).

Posting Komentar untuk "Lomba Esai Nasional 2023 oleh HIMA Akuntansi UKDC"

INI BUKU STRATEGI untuk Jadi Awardee Beasiswa Luar Negeri by Kobi Education (@kobieducation)