Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

[Gratis] Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional MISION 2023 di Undiksha

Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) MISION 2023 di Undiksha
Forum Komunikasi KIP-K Undiksha menyelenggarakan kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) MISION 2023 dengan tema "Optimalisasi Generasi Milenial dalam Meningkatkan Kreativitas dan Inovasi untuk Membangun Pendidikan di Era Society 5.0". Panitia berharap, melalui tema tersebut mahasiswa sebagai generasi muda mampu membawa perubahan dengan meningkatkan kreativitas dan inovasi baru untuk mewujudkan pendidikan yang berkualitas bagi bangsa Indonesia.

LKTI Nasional 2023 ini merupakan lomba menulis dengan pendaftaran gratis dan terbuka untuk mahasiswa/i aktif di Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia, dibuktikan dengan scan Kartu Tanda Mahasiswa atau Kartu Rencana Studi. Pendaftaran dibuka hingga tanggal 12 Maret 2023. Oleh karena itu, jangan sampai ketinggalan ya info lomba menulis maret 2023 ini!

Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional MISION 2023 di Undiksha

Tema dan Subtema

Nama kegiatan adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTIN) dengan mengusung tema "Optimalisasi Generasi Milenial dalam Meningkatkan Kreativitas dan Inovasi untuk Membangun Pendidikan di Era Society 5.0". Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Forum Komunikasi KIP-K, Universitas Pendidikan Ganesha. Adapun sub tema dari LKTIN ini yaitu:
  • Strategi Ekonomi Kreatif dalam Membangun Pendidikan
  • Pemanfaatan Sektor Pariwisata dalam Pendidikan sebagai Media Komunikasi
  • Pemanfaatan Teknologi dalam Menciptakan Inovasi Pendidikan
  • Strategi Pengelolaan Sumber Daya Manusia dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan
  • Pemanfaatan Budaya Indonesia dalam Pendidikan sebagai Media Keberagaman.

Timeline

  • Pendaftaran dan Pengumpulan Karya Gelombang 1 : 21 Feb - 4 Mar 2023
  • Pendaftaran dan Pengumpulan Karya Gelombang 2 : 6 Mar - 12 Mar 2023
  • Pengumuman 5 Besar : 25 Maret 2023
  • Technical Meeting: 27 Maret 2023
  • Pengumpulan PPT : 28 Maret - 30 Maret 2023
  • Final : 2 April 2023
  • Pengumuman Juara: 13 April 2023

Ketentuan

1. Follow akun instagram @kabarlomba_com dan channel telegram t.me/kabarlomba untuk mendapatkan informasi lomba terbaru

2. Peserta lomba merupakan mahasiswa/i aktif di Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia, dibuktikan dengan scan Kartu Tanda Mahasiswa atau Kartu Rencana Studi.

3. Peserta lomba terdiri dari 2-3 orang dalam 1 tim. Peserta diperbolehkan berbeda jurusan ataupun fakultas, namun masih dalam satu perguruan tinggi yang sama.

4. Karya Tulis Ilmiah merupakan gagasan atau hasil penelitian yang belum pernah dipublikasikan, dan belum pernah diikutsertakan dalam lomba manapun.

5. Karya Tulis Ilmiah yang akan dikumpulkan harus bersifat orisinal dan tidak ada unsur plagiarism (max 25% similarity). Untuk membuktikan ada atau tidaknya unsur plagiarism, panitia akan melakukan pengecekan kembali masing-masing karya menggunakan aplikasi Plagiarism Checker.

6. Setiap peserta diperbolehkan mengajukan lebih dari 1 karya tulis namun dengan ketua tim yang berbeda.

7. Peserta tidak diperbolehkan mengganti anggota tim setelah melakukan pendaftaran.

8. Peserta wajib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan perlombaan dari awal hingga akhir dan mematuhi setiap ketentuan yang ada dalam panduan.

9. Apabila peserta melakukan pelanggaran dalam keikutsertaan lomba, maka akan dikenakan sanksi sesuai kebijakan pihak panitia.

10. Setelah proses penjurian tahap 1 selesai dilakukan, akan dicari 5 besar tim terbaik yang akan masuk ke tahap presentasi secara online menggunakan media power point (PPT), dan pada babak final akan dilaksanakan sesi tanya jawab oleh ketiga dewan juri.

11. Pada closing ceremony akan diumumkan 3 tim terbaik yang dinyatakan sebagai pemenang dan mendapatkan hadiah berupa E-sertifikat penghargaan serta uang pembinaan.

12. Apabila terdapat tambahan aturan, ketentuan, dan perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut oleh panitia terkait.

13. Segala bentuk ketentuan maupun keputusan dewan juri dan panitia bersifat mutlak serta tidak dapat diganggu gugat.

14. Lomba ini diselenggarakan secara gratis (TANPA DIPUNGUT BIAYA).

Biaya Pendaftaran

  • Gratis

Hadiah

  • Juara I : E-Sertifikat dan Uang Pembinaan sebesar Rp 1.500.000
  • Juara II : E-Sertifikat dan Uang Pembinaan sebesar Rp 1.000.000
  • Juara III : E-Sertifikat dan Uang Pembinaan sebesar Rp 750.000

Buku Panduan


Link Penting

Narahubung

  • 087853950391 ( Ernalusiana )
  • 087763245423 (Restu Junita)
Mungkin itu saja informasi tentang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional MISION 2023 di Undiksha. Silahkan bagikan artikel ini ke teman-teman anda sehingga bisa memberikan kebermanfaatan bagi lebih banyak orang lagi. Silahkan klik jadwal lomba 2023 untuk mendapatkan update lomba 2023 terbaru yang kami kategorikan berdasarkan deadline (bulan).

Posting Komentar untuk "[Gratis] Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional MISION 2023 di Undiksha"

INI BUKU STRATEGI untuk Jadi Awardee Beasiswa Luar Negeri by Kobi Education (@kobieducation)